PENDIDIKAN ALTERNATIF: KONSTEKTUALISASI DALAM PENDIDIKAN ISLAM
DOI:
https://doi.org/10.52048/inovasi.v13i1.130Kata Kunci:
Pendidikan altenatif, Pendidikan KeagamaanAbstrak
Konsep Pendidikan alternatif selama ini belum popular di kalangan praktisi Pendidikan, utamanya Pendidikan Islam. Tulisan ini bertujuan mengelaborasi konsep dan konteks Pendidikan alternatif dalam Pendidikan Islam. Dalam artikel ini diuraikan konsep Pendidikan alternatif dari berbagai sudut pandandang. Selanjutnya kontektulisasi Pendidikan alternatif dalam Pendidikan Islam meliputi empat pilihan model, yaitu keagamaan, madrasah plus, sekolah plus, dan madrasah keterampilan.
Unduhan
Data unduhan belum tersedia.
Unduhan
Diterbitkan
2019-01-22
Cara Mengutip
., Z. (2019). PENDIDIKAN ALTERNATIF: KONSTEKTUALISASI DALAM PENDIDIKAN ISLAM. Inovasi: Jurnal Diklat Keagamaan, 13(1), 253–258. https://doi.org/10.52048/inovasi.v13i1.130
Terbitan
Bagian
Articles