PENDIDIKAN ALTERNATIF: KONSTEKTUALISASI DALAM PENDIDIKAN ISLAM

Penulis

  • Zubaidah . Minister Of Religion Affair

DOI:

https://doi.org/10.52048/inovasi.v13i1.130

Kata Kunci:

Pendidikan altenatif, Pendidikan Keagamaan

Abstrak

Konsep Pendidikan alternatif  selama ini belum  popular di kalangan praktisi   Pendidikan,     utamanya   Pendidikan    Islam.   Tulisan    ini bertujuan  mengelaborasi konsep dan konteks Pendidikan  alternatif dalam   Pendidikan    Islam.    Dalam  artikel   ini  diuraikan  konsep Pendidikan alternatif  dari  berbagai sudut pandandang. Selanjutnya kontektulisasi  Pendidikan   alternatif   dalam   Pendidikan   Islam meliputi   empat  pilihan  model,  yaitu  keagamaan,  madrasah  plus, sekolah plus, dan madrasah keterampilan.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Biografi Penulis

Zubaidah ., Minister Of Religion Affair

Balai Diklat Keagamaan Surabaya

Unduhan

Diterbitkan

2019-01-22

Cara Mengutip

., Z. (2019). PENDIDIKAN ALTERNATIF: KONSTEKTUALISASI DALAM PENDIDIKAN ISLAM. Inovasi: Jurnal Diklat Keagamaan, 13(1), 253–258. https://doi.org/10.52048/inovasi.v13i1.130