PENDIDIKAN ALTERNATIF: KONSTEKTUALISASI DALAM PENDIDIKAN ISLAM

Authors

  • Zubaidah . Minister Of Religion Affair

DOI:

https://doi.org/10.52048/inovasi.v13i1.130

Keywords:

Pendidikan altenatif, Pendidikan Keagamaan

Abstract

Konsep Pendidikan alternatif  selama ini belum  popular di kalangan praktisi   Pendidikan,     utamanya   Pendidikan    Islam.   Tulisan    ini bertujuan  mengelaborasi konsep dan konteks Pendidikan  alternatif dalam   Pendidikan    Islam.    Dalam  artikel   ini  diuraikan  konsep Pendidikan alternatif  dari  berbagai sudut pandandang. Selanjutnya kontektulisasi  Pendidikan   alternatif   dalam   Pendidikan   Islam meliputi   empat  pilihan  model,  yaitu  keagamaan,  madrasah  plus, sekolah plus, dan madrasah keterampilan.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Zubaidah ., Minister Of Religion Affair

Balai Diklat Keagamaan Surabaya

Published

2019-01-22

How to Cite

., Z. (2019). PENDIDIKAN ALTERNATIF: KONSTEKTUALISASI DALAM PENDIDIKAN ISLAM. Inovasi: Jurnal Diklat Keagamaan, 13(1), 253–258. https://doi.org/10.52048/inovasi.v13i1.130