Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Diskusi melalui Metode Diskusi The Power of Five Peserta Didik Kelas IX MTsN 4 Blitar

Penulis

  • Nanik - Sulistiani MTsN 4 BLITAR

DOI:

https://doi.org/10.52048/inovasi.v17i1.391

Kata Kunci:

indonesian

Abstrak

ABSTRAK

     Rumusan masalah dari karya tulis ilmiah ini apakah metode diskusi The Power of Five dapat meningkatkan keterampilan menulis teks diskusi peserta didik kelas IX MTsN 4  Blitar? Bagaimanakah cara meningkatkan keterampilan menulis teks diskusi melalui metode diskusi The Power of Five peserta didik kelas IX  MTsN 4  Blitar? Penulis berharap dapat mendeskripsikan bahwa metode diskusi The Power of Five dapat meningkatkan keterampilan menulis teks diskusi peserta didik kelas IX  MTsN 4  Blitar

      Manfaat yang dapat diperoleh dari karya tulis ilmiah bagi madrasah adalah kreativitas guru dalam mengajar yang tentunya  berdampak pada hasil belajar peserta didik yang maksimal. Kreativitas mengunakan metode mengajar membuat suasana belajar tidak monoton. Bagi guru guru terus mengadakan inovasi pembelajaran. Selain menghilangkan kejenuhan karena rutinitas mengajar juga menyumbangkan pemikiran bahwasanya mengajar tidak hanya mentransfer ilmu melainkan menyampaikan amanat kemanusiaan lewat metode mengajar yang beragam. Materi pelajaran penting tetapi yang lebih utama adalah metode penyampaian materi tersebut.

            Didapat bukti bahwa metode diskusi The Power of Five dapat meningkatkan keterampilan menulis teks diskusi peserta didik kelas IX   MTsN 4  Blitar.

Kata kunci: teks diskusi, the power of five, metode diskusi

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2023-07-07

Cara Mengutip

Sulistiani, N. .-. (2023). Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Diskusi melalui Metode Diskusi The Power of Five Peserta Didik Kelas IX MTsN 4 Blitar. Inovasi: Jurnal Diklat Keagamaan, 17(1), 33–44. https://doi.org/10.52048/inovasi.v17i1.391