Peningkatan Kemampuan Guru Bahasa Inggris KKM MAN 1 Malang Dalam Menyusun Butir Soal Pilihan Ganda Melalui Collaborative Assistence

Penulis

  • Widayanto Wido Yanto Minister Of Religion Affair

DOI:

https://doi.org/10.52048/inovasi.v14i2.161

Kata Kunci:

Collaboratif Assistance, soal pilihan ganda, kemampuan guru, tes terstandar.

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan apakah Collaboratif Assistance dapat meningkatkan kemampuan guru Bahasa Inggris dalam menyusun butir soal pilihan ganda. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan penelitian tindakan sekolah/kepengawasan karena penelitian ini dilaksanakan berdasarkan adanya temuan masalah di lapangan. Penelitian ini dilaksanakan 2 siklus. Hasil yang diperoleh adanya peningkatan kemampuan guru Bahasa Inggris dalam menyusun butir soal pilihan ganda. Hasil siklus 1, yaitu rata-rata skor 84 dan pada hasil siklus 2 meningkat 94.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Unduhan

Diterbitkan

2020-10-26

Cara Mengutip

Yanto, W. W. (2020). Peningkatan Kemampuan Guru Bahasa Inggris KKM MAN 1 Malang Dalam Menyusun Butir Soal Pilihan Ganda Melalui Collaborative Assistence. Inovasi: Jurnal Diklat Keagamaan, 14(2), 124–135. https://doi.org/10.52048/inovasi.v14i2.161