Peningkatan Kemampuan Guru Bahasa Inggris KKM MAN 1 Malang Dalam Menyusun Butir Soal Pilihan Ganda Melalui Collaborative Assistence
DOI:
https://doi.org/10.52048/inovasi.v14i2.161Kata Kunci:
Collaboratif Assistance, soal pilihan ganda, kemampuan guru, tes terstandar.Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan apakah Collaboratif Assistance dapat meningkatkan kemampuan guru Bahasa Inggris dalam menyusun butir soal pilihan ganda. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan penelitian tindakan sekolah/kepengawasan karena penelitian ini dilaksanakan berdasarkan adanya temuan masalah di lapangan. Penelitian ini dilaksanakan 2 siklus. Hasil yang diperoleh adanya peningkatan kemampuan guru Bahasa Inggris dalam menyusun butir soal pilihan ganda. Hasil siklus 1, yaitu rata-rata skor 84 dan pada hasil siklus 2 meningkat 94.